Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Memanfaatkan lahan sempit untuk Kolam Koi

Kolam koi minimalis Bpk Puji

Terkadang bagi penghobi koi sering terkendala untuk membuat kolam dikarenakan ketidak tersediaannya lokasi pembuatan kolam dirumah, karena pekarangannya sempit atau bahkan tidak ada. Padahal sebenarnya membangun kolam koi tidak perlu memiliki pekarangan yang luas, lahan sempitpun di sela space rumah bisa dimanfaatkan untuk membangun kolam koi minimalis yang cantik.


Seperti penghobi koi di Pacitan Jawa Timur, Pak Puji namanya, seorang pengusaha yang berasal dari kota 1001 goa ini membangun kolam koinya disamping rumahnya, lokasi antara teras dengan pagar rumah yang hanya sekitar 1-2 meter dimanfaatkan untuk membangun kolam koi yang indah dan memberikan kesan minimalis.


Keberadaan kolam ini terletak disamping rumah beliau antara pagar dan teras samping rumah, bisa kita saksikan keindahan kolam tersebut meskipun ditempat yang sempit. 

Prinsip membangun kolam koi terletak pada kesehatan airnya, dengan mempertimbangkan kedalaman, filtrasi dan sirkulasi air yang ada sehingga kwalitas air bisa benar benar terjaga. 




Bagi penghobi koi yang memiliki lahan atau space dirumahnya, kolam pak puji ini tentunya dapat dijadikan referensi. Semoga bermanfaat.





 

Post a Comment for "Memanfaatkan lahan sempit untuk Kolam Koi"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q