Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

OBAT KUTU IKAN KOI HERBAL




Tentunya koiholic semua pernah mendapati ikan koi kesayangan sakit. Sakit tersebut tentunya disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kwalitas air yang tidak baik, cuaca, pakan, dan beberapa factor penyebab yang lain. Beberapa penyakit ikan diantaranya seperti aeromonas atau jamur, kutu ikan dan lain-lain.

Saat menghadapi beberapa hal tersebut diatas kadang kita akan merasa bingung langkah langkah tindakan yang akan kita lakukan. ada dua hal yang dapat kita lakukan yaitu pencegahan dan tindakan.

Disini penulis akan berbagi seputar pencegahan mengatasi ikan dari penyakit kutu, jamur dan lain sebagainya. Selain mernggunakan obat ikan yang sudah banyak dipasaran, kami khusus akan menuliskan beberapa obat ikan yang sifatnya herbal juga khasiat apa yang terkandung didalamnya untuk mencegah koi kita agar tidak sakit.

Berikut beberapa tanaman tersebut:

1. Daun Ketapang
Daun ini memiliki fungsi sebagai obat ikan untuk mengatasi jamur pada ikan, mungkin penggunaannya lebih disarankan untuk pencegahan.Selain itu ketapang juga sebagai daun untuk menetralkan kadar PH air

2. Daun Pepaya

Daun ini memiliki fungsi sebagai obat ikan anti bakteri, anti oksidan dan membunuh mikroorganisme jahat. berikan kepada ikan koi seminggu sekali

3. Daun Meniran

Daun meniran ini banyak yang menggunakan terutama untuk obat dalam mencegah aeromonas pada ikan.

4. Bawang Putih

Bawang Putih dinilai sebagi obat pencegahan terbaik berupa herbal untuk ikan koi, khususnya untuk menjaga daya tahan ikan koi dari penyakit jamur insang. Blender atau haluskan bawang putih lalu lalu campurkan ke dalam pakan ikan koi. berikan dalam 2 minggu sekali.

Berikut Tips untuk menjaga kesehatan ikan koi dengan menggunakan obat ikan koi herbal

semoga bermanfaat

ikikoiku

Post a Comment for "OBAT KUTU IKAN KOI HERBAL"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q