Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

KANDUNGAN PENTING DALAM PAKAN KOI




Umumnya merk pakan koi terbaik mengandung beberapa unsur penting bagi pertumbuhan ikan koi untuk lebih maksimal. Tentu hal ini terkadang tidak diperhatikan oleh para peternak ikan koi. Namun sebaiknya ketahui unsur tersebut supaya tidak salah dalam memberikan pakan ikan koi agar cepat besar. Secara spesifik berikut ini kandungan penting dalam pakan koi yang sebaiknya diberikan pada ikan koi yang dipelihara. 

Protein 

Sebaiknya berikan makanan ikan koi yang kaya akan kandungan protein. Karena kandungan protein membantu pertumbuhan ikan koi secara maksimal. Sehingga pertumbuhan ikan koi lebih baik dan cepat besar. Yang paling baik yaitu pakan koi terbaik yang mengandung 13 asam amino esensial. 

Lemak 

Sebaiknya pakan koi untuk pertumbuhan juga mengandung sejumlah lemak yang diperlukan. Sehingga dapat membantu ikan koi untuk mempermudah mencerna makanan dan memaksimalkan pertumbuhan ikan koi. Sebaiknya perhatikan supaya pakan koi yang diberikan masih segar dan tidak basi. 

Karbohidrat 

Salah satu sumber energi yang penting untuk ikan koi yaitu kandungan karbohidrat dalam pakan koi. Hal ini membantu supaya metabolisme ikan koi lebih optimal. Tetapi pastikan supaya pemberian karbohidrat ini tidak berlebihan. Sehingga ikan koi tumbuh optimal dan sehat. 

Vitamin 

Jangan lupa untuk memilih pakan yang kaya akan kandungan vitamin C. Hal ini membantu supaya ikan koi tumbuh lebih optimal dan cepat besar. 

Mineral 

Kandungan yang tidak kalah penting yaitu mineral yang akan membantu memaksimalkan pertumbuhan ikan koi.

Post a Comment for "KANDUNGAN PENTING DALAM PAKAN KOI"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q