Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

JENIS DAN CARA MEMBUAT PAKAN KOI AGAR CEPAT BESAR




Seringkali sebagai pemula agak sulit untuk mengetahui apa saja jenis makanan ikan koi terbaik yang bisa diberikan untuk menunjang pertumbuhan ikan koi. Oleh sebab itu sangat penting mengetahui pakai ikan koi agar cepat besar yang paling tepat. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa jenis makanan ikan koi yang dapat diberikan. 

Pakan Alami 

Salah satu jenis pakan koi yaitu pakan alami yang umumnya berupa cacing atau udang. Pakan tersebut cukup mudah untuk didapatkan secara langsung. Oleh sebab itu tidak susah mencarinya. Selain itu pakan koi agar cepat besar yang alami berikutnya yaitu cacing atau ulat. Pakan yang satu ini mengandung protein tinggi supaya ikan koi dapat tumbuh lebih maksimal. 

Makanan ikan koi terbaik yang alami berikutnya yaitu buah serta sayuran. Untuk itu dapat diberikan jeruk atau semangka untuk memaksimalkan pertumbuhan ikan koi. 

Pakan Buatan 

Selain pakan alami ada juga pakan buatan yang umumnya dapat dibeli di berbagai toko. Biasanya merek pakan koi terbaik buatan ini diproses oleh pabrik dan cukup praktis diberikan kepada ikan koi. Namun demikian memang pakan buatan tidak sebaik pakan alami yang jauh lebih segar dan kaya kandungan gizi. Tak heran jika lebih banyak yang memilih memberikan pakan buatan untuk ikan koi yang dipelihara. 

Cara Membuat Pakan Alami Supaya Koi Cepat Besar 

Selain menggunakan pakan koi yang dibeli secara umum, sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat pakan koi agar cepat besar. Dengan menggunakan bahan alami tentunya lebih murah biayanya dan tentu kandungannya lebih terjaga. Apabila tertarik untuk membuat makanan ikan koi kecil yang alami, berikut ini beberapa cara membuat pakan alami ikan koi tersebut. 
  • Campur bahan berupa udang, telur, bawang putih, vitamin C dan agar-agar. 
  • Selanjutnya haluskan semua bahan dan tambahkan sedikit air ke dalamnya.
  • Kemudian larutkan campuran ke dalam air panas dan kemudian tambahkan agar-agar untuk membantu memperkuat aroma yang tajam dan menarik.
  • Dinginkan larutan yang telah dibuat tersebut.
  • Setelah campuran bahan tersebut dingin, maka dapat dipotong kecil-kecil sesuai kebutuhan. Selain itu potongan kecil membantu mempermudah untuk memberikan pakan kepada ikan koi.
sumber : www.gilakoi.com

Post a Comment for "JENIS DAN CARA MEMBUAT PAKAN KOI AGAR CEPAT BESAR"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q