Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

LAMPU KOLAM KOI, PENCAHAYAAN DAN DESAIN KOLAM




Lampu kolam koi adalah rangkaian penting bagi koiholic untuk memaksimalkan pencahayaan dikolam ikan koi. Selain lampu UV kolam koi yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan lumut, lampu kolam untuk memperindah suasana disekitar kolam koi juga menjadi keunikan tersendiri. Tanpa adanya lampu kolam dan pencahayaan yang baik dan terencana maka akan mengurangi keindahan kolam koi. Terutama saat malam hari, untuk bisa menikmati keindahan kolam maka sangat perlu diberikan variasi berupa penempatan lampu kolam yang strategis dan tertata dengan baik.





Secara prinsip ada beberapa jenis dan desain penempatan lampu kolam untuk pencahayaan untuk kolam koi yaitu :

Penempatan lampu kolam didasar kolam.

Penempatan lampu didasar kolam sudah banyak dilakukan oleh penghoby ikan koi, selain untuk keindahan kita bisa melihat ikan pada waktu malam hari dengan baik. Airnya akan terlihat menyala. Namun prasyarat dari pemberian lampu kolam dengan penempatan didalam air ini mengharuskan keberadaan filter air yang baik, agar air kolam senantiasa jernih.
 
Penempatan lampu disekitar kolam. 

Penempatan lampu disekitar kolam akan menambah suasana kolam menjadi indah dan menarik, seakan menjadi tempat untuk menghabiskan waktu dimalam hari. Penempatan lampu baik didalam kolam maupun disekitar kolam 










semoga bermanfaat

ikikoiku

Post a Comment for "LAMPU KOLAM KOI, PENCAHAYAAN DAN DESAIN KOLAM"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q