Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

JADWAL MEMBERI PAKAN IKAN KOI



Salah satu hal penting lainnya yang harus diperhatikan yaitu jadwal pemberikan pakai ikan koi agar cepat besar. Hal ini berpengaruh pada pertumbuhan ikan koi supaya lebih maksimal. Oleh sebab itu ketahui jadwal makan ikan koi yang sesuai berikut ini. 

Apabila suhu air kolam berada pada kisaran 22 sampai 26 derajat celcius, maka ikan koi dapat diberikan pakan antara 3-4 kali dalam sehari. Apabila suhu air kolam antara 18 sampai 22 derajat celcius maka sebaiknya berikan 1-2 kali saja tapi pastikan yang kandungan proteinnya 40%. Jika suhu air kolam 16 derajat maka sebaiknya berikan pakan dengan kandungan 30% protein cukup sekali saja. 

Demikian halnya jika suhu mencapai 15 derajat, maka cukup diberikan pakan sekali dalam sehari. Apabila suhu lebih turun lagi atau kurang dari 15 derajat sebaiknya berikan pakan saat ikan koi merasa lapar saja atau cukup 3-4 kali saja dalam satu minggu. 

Itulah beberapa informasi tentang pakan koi yang sebaiknya diketahui oleh para peternak ikan koi. Dengan memberikan pakai koi terbaik tentunya ikan koi dapat bertumbuh maksimal dan cukup sehat. Sehingga bisnis ikan koi yang dirintis juga dapat memberikan keuntungan yang optimal. Sebaiknya jika masih bingung memilih pakai koi untuk pertumbuhan yang tepat tanyakan saja pada ahlinya.

Post a Comment for "JADWAL MEMBERI PAKAN IKAN KOI"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q