Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA MEMBUAT SENDIRI PAKAN IKAN KOI


Halo sahabat koiholik,

Pakan adalah hal penting yang harus kita perhatikan untuk yang terbaik bagi ikan koi pelkiharaan kita. Ada banyak jenis pakan yang tersedia di pasaran yang dapat kita beli dengan mudah, sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan tentunya menyesuaikan kantong kita guys, karena ga bis adi pungkiri bahwa pakan ikan koi harganya sangat variatif tergantung kita ingin pilih yang mana. Inginnya pakan tersebut kita berharap selalu yang terbaik, baik untuk warna ikan koi maupun pertumbuhan ikan koi sendiri.

Tidak ada salahnya kita membuat sendiri pakan tersebut dengan perhitungan biaya dan juga kita bisa menentukan sendiri komposisi dari pakan yang akan kita buat Berikut cara membuat makanan ikan koi sendiri dengan mudah dan pastinya sangat bagus untuk membantu pertumbuhan ikan koi :

Bahan utamanya adalah udang kecil
  • Campurkan udang dengan telur, wortel, bawang putih, agar-agar, serta vitamin c.
  • Lalu tambah sedikit air, kemudian blender semuanya sampai halus.
  • Sembari menunggu adonan yang tadi di blender halus, tambahkan pelet ikan koi untuk memberi aroma khas makanan ikan, masukan pelet ke dalam air panas dan taburi dengan bubuk agar agar.
  • Kemudian campurkan adonan yang sudah diblender tadi dengan pelet yang sudah dicampur dengan agar agar.
  • Setelah dingin, potong kecil-kecil adonan yang sudah dicampur berbagai bahan tadi, dengan ukuran kecil kecil, sehingga menyerupai cacing tanah.
Dengan begini, ikan koi akan dengan mudah memakannnya dan mengira bahwa pakan yang diberikan adalah cacing sungguhan.
Kamu bisa memberikan pakan ini sebagai selingan, saran kami berikan pakan buatan ini cukup seminggu sekali, tidak perlu setiap hari, untuk tiap harinya bisa diberikan pelet seperti biasanya.

ikikoiku

Post a Comment for "CARA MEMBUAT SENDIRI PAKAN IKAN KOI"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q