Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MANFAAT CAHAYA MATAHARI UNTUK IKAN KOI


Salam koiholic, 


Terkadang kita cenderung mempertanyakan terkait bagus mana kita memiliki kolam outdoor atau kolam indoor, sebenarnya antara keduanya sama -sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, letak pembeda antara keduanya adalah terkait dengan dapat dan tidaknya pencahayaan sinar matahari.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa cahaya matahari sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup dimuka bumi ini untuk pertumbuhan dan juga menyokong proses penggatian sel-sel yang rusak. Seperti halnya juga dengan koi kita yang butuh sinar matahari agar bisa tumbuh dengan baik dan normal. Oleh sebab itu, koi yang berada di dalam kolam ikan koi outdoor, tentu akan lebih cepat pertumbuhannya dibanding koi yang berada di dalam rumah.



Namun demikian, akibat adanya intensitas cahaya matahari yang penuh terhadap kolam ikan koi outdoor, maka pertumbuhan ganggang/lumut dan alga bersel satu penyebab air hijau juga begitu pesat. Jadi jangan heran bila air didalam kolam outdoor akan cepat sekali berwarna hijau. Berbeda kondisinya dengan kolam indoor, yang terbebas dari terpaan langsung cahaya matahari

Bagaimana pengaruhnya terhadap Warna Koi??

Koi yang terkena cahaya matahari langsung perkembangan warnanya akan bisa sempurna. Maksudnya disini adalah ada warna tertentu dari koi antara lain merah, coklat, dan khususnya kuning sangat terpengaruh dengan intensitas matahari.




Khusus untuk warna merah, yaitu pada Kohaku, Showa dan Sanke, juga dipengaruhi pula oleh mutu pakan koi yang anda berikan. Namun untuk koi seperti pada jenis/varitas seperti Yamabuki Ogon, Hariwake, Chagoi, Ochiba Shigure, Kumonryu dll, bila ditempatkan pada kolam indoor, maka lambat laun warnanya akan memudar 

Demikian semoga bermanfaat

Ikikoiku

Post a Comment for "MANFAAT CAHAYA MATAHARI UNTUK IKAN KOI"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q