Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

JARING IKAN/JARING NELAYAN SEBAGAI MEDIA FILTER EFEKTIF TERBAIK


Salam koiholic

Kali ini akan kita diskusikan bersama terkait dengan media filter. Menurut pengalaman saya media filter alternatif tapi memiliki efisiensi dan efektifitas terbaik adalah jaring ikan atau jaring nelayan.
Media filter ini telah teruji selama puluhan tahun. Saya berbagi tulisan ini hasil pengalaman saya karena saya sudah menggunakan untuk kolam saya. Saat ini sudah banyak digunakan hampir di seluruh Indonesia bahkan sebagian juga sdh digunakan untuk filter air rumahtangga.
Hasil uji coba dengan berbagai jenis media filter, didapat kesimpulan media inilah yg terbaik dari segi kualitas air yg dihasilkan, daya tahan seumur hidup, harga ekonomis,  tdk resiko tersumbat kotoran.


Media ini dapat menyaring kotoran secara biologi krn sangat disukai bakteri pengurai aerob, secara kimia dari aktifitas biologis yg masif, juga secara mekanik sangat efektif menyaring partikel besar maupun partikel debu air yg sangat lembut bahkan tdk tampak jelas jika dilihat mata, sehingga air menjadi kinclong seperti kaca.


Dari hasil pengalaman saya, media filter ini lebih efisien. untuk memenuhi chamber pertama sebagai filter mekanis jg sangat efektif dan irit diongkos, bayangkan seandanya memakai japmat pasti bisa berat di ongkos.

semoga bermanfaat

ikikoiku

Post a Comment for "JARING IKAN/JARING NELAYAN SEBAGAI MEDIA FILTER EFEKTIF TERBAIK"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q