Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

ALAT PENGUKUR SUHU KOLAM IKAN KOI

Suhu air berperan terhadap kehidupan biota air atau jasad renik (mikroorganisme). Suhu yang berubah-rubah atau tidak tetap, perubahan yang drastis (fluktuatif) dan verbedaan suhu malam dan siang yang berbeda jauh (disparitas) mempengaruhi kehidupan hewan air baik ikan konsumsi apalagi ikan koi kesayangan kita

Stabilitas Suhu air ini memiliki pengaruh yang cukup signifikan untuk kesehatan ikan peliharaan, khususnya lagi ikan koi. Karena perubahan suhu yang drastis mengharuskan ikan koi untuk beradaptasi, dan saat adaptasi tersebut koi membutuhkan energi yang cukup besar dengan mengeluarkan lendir yang dapat mengganggu kesehatan dan kwalitas air kolam.


Kolam koi idealnya memiliki kedalaman minimal 1 meter untuk menstabilkan suhu air kolam. Kolam yang dangkal berdambak kepada perubahan suhu yang cepat berubah. Sehingga memiliki resiko untuk kesehatan ikan koi. Untuk itu kita perlu alat pendektesi temperatur suhu pada air khususnya di aquarium ataupun kolam ikan koi kita, sehingga suhu air dapat disesuaikan pada kondisi ikan koi kita atau hewan peliharaan yang ada di kolam. 

Alat pengukur suhu ini  sangat diperlukan untuk aquarium dan aquascape agar dapat memberikan kondisi suhu yang ideal untuk kebutuhan tanaman dan fauna, tinggal tempel saja - panjang 14 cm Terdiri dari beberapa variasi : Temometer digital, Roxin, Resun Panjang, Resun Pendek. Suhu ideal untuk air kolam koi sebaiknya antara 23 sampai 25 derajat c, dibawah 15 derajat celcius ikan koi tidak dapat melakukan proses pencernaan makanannya. 
Semoga bermanfaat

@ikikoiku

Post a Comment for "ALAT PENGUKUR SUHU KOLAM IKAN KOI"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q