Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA DAN WAKTU TERBAIK MEMBERI PAKAN IKAN KOI

Salam koiholic

Sobat koi perlu juga mengetahui saat memberikan pakan pada ikan koi juga harus memperhatikan kondisi cuaca pada kolam ikan yang berkaitan dengan suhu air di dalam kolam ikan. Jika suhu rendah, maka pemberian makan bisa lebih dikurangi.

Berikut ini adalah detail hubungan dari suhu air dan juga frekuensi makan ikan koi selengkapnya.

1. Suhu metabolisme tertinggi ikan koi adalah pada suhu air antara 22 sampai 26 derajat celcius. Dalam suhu ini, ikan koi bisa diberi 3 sampai 4 kali makan setiap harinya dengan pakan yang mengandung protein tinggi dengan makanan ikan koi agar cepat besar seperti.karbohidrat dan lemak.

2. Untuk suhu 18 sampai 22 derajat celcius, maka ikan koi cukup diberik makan 1 hingga 2 kali dalam sehari dengan kadar protein sampai 40 persen.

3. Pada suhu 16 derajat celcius, maka ikan koi hanya cukup diberi pakan 1 kali sehari dan kadar protein yang diberikan adalah 30 persen serta bisa dicampur dengan jenis pakan lain seperti sayuran.

4. Jika suhu menurun sampai 15 derajat celcius, maka ikan koi hanya perlu diberi makan 1 kali sehari dan dalam jangka waktu seminggu hanya boleh diberikan makan sebanyak 6 kali dna 1 hari tidak diberi makan apapun. Untuk kadar proteinnya adalah 25 persen dan bisa dikombinasikan dengan karbohidrat tinggi.

5. Apabila suhu semakin menurun hingga jauh dibawah 15 derajat celcius, maka ikan koi cukup diberi makan 4 sampai 5 kali dalam seminggu atau diberikan saat ikan koi benar-benar sudah lapar saja.

semoga bermanfaat

ikikoiku

Post a Comment for "CARA DAN WAKTU TERBAIK MEMBERI PAKAN IKAN KOI"

IKIKOIKU ON YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UC55k8iZo-KeO1lu5UfJ-q0Q