8 HAL PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENDESAIN KOLAM IKAN KOI


Salah satu elemen pendukung yang sering dilakukan oleh banyak orang agar taman dan pekarangan rumah semakin asri adalah dengan menambah kolam ikan.Kolam ikan seringkali dibangun untuk membangun atmosfir ketenangan yang berasal dari gemericik air dan kesegaran mata saat melihat ikan-ikan berenang. Nah tentunya akan banyak kawan yang akan membangun kolam ikannya di seputar rumah untuk semakin memperindah suasana rumah kita. Perlu diperhatikan 8 hal penting hal sebelum kita membangun kolam itu sendiri, yaitu

Pertama. Konstruksi kolam yang sederhana dan murah dapat dibuat dari pasangan bata yang diplester dan diaci
Kedua.Agar tak bocor, cara yang paling tepat adalah menggunakan beton. Namun biaya yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan kolam berstruktur batu bata.
Ketiga.Nah, sebagai jalan tengahnya Sony menyarankan untuk membuat konstruksi campuran antara beton dan batu bata.
Keempat. Sebaiknya bagian dasar kolam, dan sepertiga bagian bawah dinding kolam dicor dengan beton dengan ketebalan ideal 10cm.
Kelima. Pengecoran beton pada kolam sama seperti pengerjaan lantai dak, namun sebaiknya pengecoran dilakukan secara sekaligus agar terhindar dari kemungkinan retak.
Keenam. Setelah beton kering, dinding bata dapat dipasang. Pemasangan bata yang tepat juga akan memperkecil risiko terjadinya kebocoran pada kolam. 
Ketujuh. Saat pemasangan, bata harus tetap datar dan tegak lurus, bagian bata yang menumpang tidak boleh kurang dari ¼ dari panjang bata, dan batu bata harus dalam kondisi lembap pada saat dipasang.
Kedelapan. Selain itu, kelebihan adukan yang menempel pada dinding pasangan harus segera dibersihkan sebelum mengeras

Ini adalah video saya terkait dengan renovasi kolam bisa kawan kawan saksikan langkah-langkahnya

No comments for "8 HAL PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENDESAIN KOLAM IKAN KOI"